Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak

Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak - Telah banyak sekali kita mendengar seputar daun sirsak yang direbus dan diminum untuk dibuat obat untuk mengatasi segala penyakit. Banyak sekali khasiat yang terkandung di dalam daun sirsak ini selain buahnya yang nikmat rupanya daunnya pun juga bermanfaat untuk kesehatan.

Tak susah kita menjumpai buah sirsak dan daunnya sebab di Indonesia ini buah sirsak mudah untuk ditanam dimana saja. Mungkin dapat dibilang daun sirsak ini merupakan daun pencegah kematian, banyak sekali penyakit yang dapat disembuhkan dengan mengonsumsi daun sirsak ini seperti kanker, asam urat, ginjal, paru-paru, darah tinggi, diabetes, dan masih banyak lagi penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun sirsak ini.


Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak Untuk Pengobatan

Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak
Rebusan Air Daun Sirsak
Di dalam satu helai daun sirsak terdapat kandungan antioksidan yang mempunyai zat pembunuh kuman atau bakteri kanker dan tak tanggung-tanggung khasiatnya yakni 10.000 kali lebih bagus dari pada kemoterapi.

Amat mudah sekali untuk mengonsumsi daun sirsak ini cukup dengan merebus daun sirsak ini dengan air mendidih dan diminum dengan dosis yang teratur atau dapat juga dengan metode yang praktis dengan membeli kapsul ekstrak daun sirsak yang kini banyak dipasarkan di apotik dan toko obat.

Tetapi perlu diingat bahwa rebusan daun sirsak ini adalah obat yang tradisional atau herbal alami jadi untuk merasakan khasiatnya juga tidak langsung terasa, untuk dapat merasakannya dengan minum rutin selama 4-5 minggu air rebusan daun sirsak ini akan merasakan perubahannya.


Berikut penyakit yang dapat disembuhkan dengan cara mengkonsumsi daun sirsak.
  • Membantu menyembuhkan malaria
  • Membunuh bakteri dan virus penyebab penyakit
  • Mengobati sakit punggung
  • Membantu menyamarkan komedo
  • Membantu menyembuhkan bisul
  • Mempu memperbanyak produksi asi ibu yang menyusui
  • Meningkatkan kekebalan tubuh
  • Menambah jumlah dan memperkuat sperma
  • Merawat organ-organ ginjal
  • Dapat mengatasi keputihan
Khasiat Rebusan Air Daun Sirsak yang Lain 
  1. Obat penyakit paru-paru

    Salah satu khasiat rebusan air daun sirsak yang mutakhir adala sebagai penyembuhan dan terapi pengobatan paru-paru basah dan paru-paru kering.

    Khasiat yang terkandung di dalam daun sirsak ini dapat membunuh bakteri penyebab paru-paru, jika air rebusan ini di konsumsi secara teratur dan dengan dosis yang teratur maka penyakit paru-paru basah atau kering lama kelamaan akan kunjung sembuh.
  2. Menyembuhkan Segala Kanker

    Banyak penelitian mengatakan dan mendapat pengakuan dari ahli medis bahwa daun sirsak atau air rebusannya dipercaya sebagai obat herbal anti kanker dan terbukti dapat memberantasberbagai penyakit.

    Di dalam daun sirsak terkandung senyawa kimia yang dapat menyembuhkan penyakit seperti seperti senyawa annocatacin, acetogennis, asam lenoleat, calclourin, dan asam gentisit.
  3.  Obat Penyakit Asam Urat dan Rematik/Radang Sendi

    Rebusan air daun sirsak ternyata juga bisa menyembuhkan penyakit asam urat dan rematik yang sangat ampuh. Cara mengkonsumsi untuk pengobatan penyakit rematik dan asam urat sangat mudah cukup dengan merebus 10 lembar daun sirsak yang telah di cuci bersih dengan air mendidih dan tambahkan madu lebah liar sebagai campurannya. Diminum 3 kali dalam sehari.
  4. Obat Penyakit Ginjal

    Di dalam daun sirsak dan buahnya terkandung antioksidan yang dapat mengobati penyakit ginjal seperti radang ginjal, selain itu antioksidan yang terkandung di dalamnya juga dapat merawat organ-organ ginjal untuk mencegah datangnya penyakit ginjal.
Cara Mengolah Daun Sirsak
Cara mengolahnya menjadi obat tradisional.
  • Mengobati diabetes
       
    Bersihkan 2-5 helai daun sirsak lalu rebus kedalam 3 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih jangan  langsung diangkat, biarkan mendidih sampai air tinggal 1 gelas saja. Setelah itu konsumsi air rebusan tersebut secara rutin pada pagi hari dan malam hari. Cobalah menerapkan cara ini 3-4 hari setelah itu cek kadar gula darah anda.
  • Mengobati asam urat
       
    Bersihkan 6-10 helai daun sirsak kemudian rebus kedalam 2 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih jangan langsung diangkat, tetapi biarkan mendidih sampai air tinggal tersisa satu gelas saja. Konsumsi air rebusan tersebut 2 kali, pagi dan sore hari.
  • Mengobati sakit punggung
       
    Siapkan 20 lembar daun sirsak, bersihkan. lalu rebus kedalam 5 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih biarkan sampai air rebusan tersisa 3 gelas saja. Setelah itu minum 3/4 cangkir air rebusan tersebut sekali dalam sehari.
  • Mengobati bisul
       
    Haluskan daun sirsak yang masih muda sebanyak 5-10 helai, setelah itu tempelkan pada bisul hingga bisul mengering.
  • Mengobati kanker
       
    Rebus daun sirsak sebanyak 10 lembar kedalam 3 gelas air sampai mendidih. Setelah mendidih jangan langsung diangkat, tetapi biarkan sampai air tersisa hanya 1 gelas saja. Setelah itu konsumsi air rebusan tersebut 2 kali sehari. Cobalah menerapkannya selama 2 minggu. 
Efek Samping Air Rebusan Daun Sirsak
Walaupung rebusan daun sirsak adalah obat herbal yang sangat mujarab tertapi akan menimbulkan efek samping jika mengkonsumsi rebusan daun sirsak terlalu berlebihan karena di dalam daun sirsak terdapat senyawa antioksidan yang dapat membunuh bakteri jahat sangat cepat, mengkonsumsi secara terus menerus malah akan menyebabkan bakteri baik di dalam tubuh juga akan mati.
Nah, itulah Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak untuk pengobatan alami yang bisa kami sampaikan. Namun sebelum menggunakannya alangkah baiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dengan herbalis, untuk mengetahui takaran bahan yang akan dibuat oleh sendiri di rumah dan konsultasikan juga dengan dokter, apakah mengkonsumsi daun ini aman bagi anda yang memiliki riwayat kesehatan tertentu? Simak Juga Artikel Obat Herbal Multikhasiat Menyembuhkan Berbagai Macam Penyakit Obat Jelly Gamat QnC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak"

Posting Komentar